Friday, December 18, 2009

B-A-N-A-N-A-B-A-Y

Hari ini, saya menemukan gerai baru di farmers market SMS. Nama gerainya, Bananabay. Kehadirannya tidak disangka-sangka, karna tidak ada tanda-tanda akan ada gerai baru.

Sehabis belanja 2 kotak susu bersama teman saya yang bernama Tami, saya hendak mengambil tas dan botol minum di tempat penitipan barang. Lalu, pandangan kami teralihkan oleh sesuatu hal yang baru, bersih dan masih asing dimata kami. Hmmm rupanya ada toko fro yo baru, baiklah kita coba sambangi saja

Gerainya bersih, pandangan etalasenya menarik,terlihat jelas berbagai topping yang disajikan dengan toples bening untuk dry topping, sementara untuk wet topping nya di taro di tempat yang diberi banyak es batu. Topping-toppingnya berbeda dengan gerai fro yo yang pernah saya kunjungi seperti, JCOOL dan Sour Sally.

Salah satu pegawainya menawari samplenya, kami pun mencobanya.. gak nolak dong udah ditawain masa ga dicoba? lagipula ini juga gretongan.. hmmm rasanya.. saya sih lebih suka yoghurtnya Sour Sally, lebih padat dan gak kebanyakan air, itu sih yang dirasakan lidah saya. Lalu, saya dan Tami memutuskan untuk membelinya, ada promo buy 1 get 1 lagi! AZEKKKK

Sambil menikmati sensasi yoghurt baru itu, Tami dan saya, memulai perbincangan ttg keberadaan gerai yogurt yang ada di SMS.

Tami : “Bananabay hebat, timingnya pas”
Saya : “Emang kenapa, cang” *Ucang adalah panggilan sayang saya kepada Tami
Tami: “Sebelum Sour Sally buka, mereka udah buka duluan, hebat aja, mereka tau bakal ada Sour Sally dan sekarang mereka yang duluan, jadi yang menarik perhatian pembeli lebih dulu ya si Bananabay”
Saya : “WAHHHH! Ini dia nih persaingan bisnis yoghurt yang sehat…disini kita punya JCOOL dan nanti bakal ada Sour Sally…WIHHHH Luar biasaaa!”
Tami : “Tapi kenapa JCOOL yang lebih murah ya?”
Saya : “Mungkin karena mereka gak konsentrasi di yoghurt kali yaaa?”
Tami: “kalo disini kelebihannya, ada yoghurt spaghetti dan emang lebih mahal sih daripada JCOOL ”

Itulah sepenggal percakapan saya dengan Tami tadi sore, yang membuat kami menyimpan pikiran masing-masing mengenai bisnis yoghurt dan hasil percakapan tadi membuah hasil pikiran yang brilliant : kita akan membuka bisnis fro-yo juga! dengan nama toko “Yang Fro-Yo Yang Fro-Yo” hahaha

note : thanks to yanamurti :D

No comments: