Sunday, March 15, 2009

omg i left my blackberry in my pink berry

HAHAHA! haduh, gw menemukan sebuah fakta hari ini (bukan fakta sih). ok gw akan mulai ceritanya.

jadi gw kan tiap ari suka bukain twitternya katy perry. hari ini dia nulis ini "Best quote of the day comes from nyc-er making fun of La-ers. "Omg I left my blackberry in my pink berry." Maybe it's just funny 2 me." gw kan kurang gitu ngerti, jadi gw memutuskan untuk mencari kebenaran, mulai buka google dan searching2. dan ketemulah... pinkberry, dan yang bikin gue yakin ini pinkberry yang diomongin sama katy perry itu karena lokasinya di LA. jadinya gw klik google image, dan JENGJENGGG!! yang keluar ginian!! (sekarang gw uda ngerti arti joke itu, hahaha. lucu kok!)

dan dalam otak gue langsung kepikiran "apaan neh!?!? soursally niru pinkberry?!". dan gw mulai melanjutkan investigasi. "Pinkberry is a franchise of upscale frozen dessert restaurants headquartered in Los Angles, California. There are currently 72 stores, mostly located in Southern California with thirteen in New York City. The first store opend in January 2005 by korean americans Shelly Hwang and Young Lee"

foto pertama : Pinkberry on Melrose Avenue in Los Angeles, California
foto kedua : Original Pinkberry restaurant on Huntley Drive near Santa Monica Boulevard in West Hollywood, California


ok, terus gw penasaran dengan soursally, tp pas gw search, gaada gitu. ya, yg nulis soursally rata2 cuma kek orang indo abis makan di soursally gitu. kalo yg tadi pinkberry gw nemunya di wikipedia. tp ada yg tulis di satu blog gitu "kalo pinkberry di sini sama aja kayak soursally" terus fotonya kyk disamain gitu.

sampe saat ini gw masih percaya kalo soursally imposternya pinkberry. ada yang bisa ngasih tau gue yang sebenernya? sebenernya siapa yang niru siapa? ato sebenernya soursally itu nama pinkberry untuk daerah asia?

10 comments:

nidyawiguno said...

hmmm si cekeces brani bertaruh kalo sour sally itu indo punya. waktu itu dia pernah nanya ke embaknya pas baru2 buka (dan tentu saja masih sepi dikala semua orang BELUM senorak sekarang), "mbak, sour sally ini produk luar negeri ya? (franchise)", trus mbaknya jawab, "enggak kok, ini produk lokal.."


JENJENG


dan pertanyaan kita terjawab; SOUR SALLY NIRU!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

nidyawiguno said...

Dan btw, kokoh2 yang berdiri disamping tulisan gede 'SOUR SALLY' di majalah provoke! edisi Maret 09 itu gapunya muka yang meyakinkan kalo dia sekreatif itu sampe2 US harus niru dia. Lagian kan, you know, Chinese, as always, love money. When they met an opportunity to get a bunch of money, why not? However pd saat itu frozen yoghurt (also pinkberry) belom terkenal gt lho (except emang ada someone yang udah pernah ke US dan tau)!!!!!!!!!


i hate sour sally and its impact. so now everybody loves mainstream. jazz, photography, blackberry.. what now? SOUR SALLY? KFC KAPAN YAAAAA?

Sesarini Hambali said...

HAHAHAH okeh!! makasih nid infonya. makanya pas gw ketemu pinkberry, yg gw pikirkan adalah "SOURSALLY NIRU PINKBERRY?!?!" haha. tp pinter juga tuh si imposter, layout tokonya kek dari luarnegri gitu. udah gt gw jg mikir, kalo seandainya pinkberry yg niru, gamungkin dia buka di us, bukannya lebih susah? ada hak cipta, hak paten, dsb dsb ya?

kalo gw sih ga benci produknya nid, tapi benci anak gaul yg sok2 ikut2an nid. yg padahal ga ngerti apa2. yg kyk gw bilang, misalnya mau nonton konser fall out boy, tp cuma tau dancedance doang, mau nonton rihanna, tp cuma tau umbrella doang. nonton alicia keys, cm tau if i ain't got you doang. hahaha! malu2in!!!

kyk waktu jason mraz, gw nonton di youtube, pas si jason nyanyi you and i both, penontonnya biasa aja. yg ngerekam ngmg "yaampun, ketauan banget pada gatau lagunya". hahaha!

suka jazz padahal cm suka jason mraz (yg sebenernya alirannya bukan sepenuhnya jazz), photography sok beli kamera bgs tp gangerti diafragma iso2 dsb, blackberry dibeli cm gara2 ngetrend dan mahal. soursally karena antrian selalu panjang dan toko terlihat seperti dari luar negri.

nidyawiguno said...

Emg mgkn sngaja nai sampe layout segala dibikin seakan2 'made in USA' padahal ya 'made in Indonesaaaaaa' ahahhahaha itu kan trik marketing biar bisa narik org. Makin keren makin banyak yang gandrungin kannn..

ADUH JADI OOT GT NAI TP BODO HAHAHAHAHAHAHAHAHAHA TAU TUH GW BENCI BANGET. Apaan coba sour sally rasanya juga biasa aja. gw sih lebih percaya taste nci2 gw yang lebih go international drpd encik2 dan abg2 gajelas yang norak. nci2 gw aja blg itu gaenak. zzzz dasar mainstreammm... mahal lagi harganya. gw sih mending haagen dazs deh jauhhhhhhhhhh... UEKKKK

trus jazz.. emang gw juga jdi benci banget kayaknya java jazz taun ini gila duit bgt mata duitan. panggil jason mraz buat narik penonton. bukannya panggil yang beneran kek. taun lalu masih mending deh. apaan coba mraz. pop reggae gt. jazznya drmna?????????????? paling make it mine aja ada unsurnya.... udah gt pada heboh mau nntn. gw sih juga malu kalo nntn2 (apalagi mahal) trs gatau lagunya. mati aja deh. hahahaahhaa.. udah gt penyanyi jazz beneran aja belom tentu tau. paling cuma tau buble hahahha buble pun bukan pure jazz. dia pop jazz hahahahha aduh memalukan..

yaa sama kalo fotografi jg gitu. yang punya duit beli kamera, dan cuma foto diri dia sendiri di kaca, kasih liat dia ada kamera slr hahahaha pathetic. gada objek lebih bagus apa?!??!?!?!?

blackberry juga! (gue juga mau sih tp hahahaha) tp skrg udah gamau karena skrg udah so evrywhere. udah bukan barang mewah lagi. kesannya kalo scara kasar, gembelpun bs beli. gw tobat deh, tersadarkan kata2 bokap gw, "dl hp gede2 gada yang mau pd nyari yang kecil, skrg ngapain balik lagi ke hp gede2??!??!!" dlm ati gw, bener juga... dasar org2 tukang jilat lidah sendiri!!!!!!!!!!!! fuck 'emmmmmmmmmmmm AHAHAHAHHAAA

nicorahardiantangara said...

kok lu nyalahin gw nai? ( anak gaul ) :(
HAHAHAHHA

gpp lah, mereka ngebuang duit mereka ini, selain kt yang terusik secara mental, kt ga kurang apa-apa kan? ( bijak )

Karina Nathania Santoso said...

AHHAHAHA yaaa itulah negri kita nai..indonesiaaa..makanya g ~sebisa mungkinnnn~ nanti klo dah mapan pengen kluar dri negri ini deh.hahahahhaha

Sesarini Hambali said...

whhahaha iya iya iya. gw setuju sama semua orang. (soalnya gw bingung mau bales apa lagi).

itu kata2 bijak nico bener2 bijak loh. gw setuju 110%, toh yang rugi mereka, kita kaga. haha. ini namanya apa ya? simbiosis apa ini. komensalisme? bukan ya? tau ah

bertania lukman said...

ya ampun banget tuh koko2 cina,berani banget. ungkap ke depan publik aja nai!!

nidyawiguno said...

ADUH PACAR AQ KEREN BANGET SEHYYYYYYYY AHUEHUAHEUAHEUHEUHAUEHUAHEUHAUUHAUE gw mah udah bosen deh dgr dia ngmg begituan2 nai, sampe malah saking bijaknya gw sampe kaga ngarti HAHHAHAHAHAHAH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

tans said...

heeeey blogwalking nihhhh:)
hahaa ok jg postingaaan lo. i live in the us, so maybe i could give you a hint about those freaking yoghurt trends. everyone up here must have their yoghurts within their hands as well kok ! haha jadi di sini sama aja noraknya. emang bener tuh pinkberry was the first one that released the trend. sampe paris hilton aja sukaa hahaha. disini banyak bgttt abis itu yg buka namanya cefiore and red mango. trs trs namanya jg indonesia, maybe they heard about this kind of thing so some ppl decided to try their luck by opening one in indo, jadi deh sawerseli and heavenly blush hahaa (bener gk sih di jkt adanya itu?). intinya, mungkin soursally ada gara2 disini ada duluan pinkberry dan laku bangeeeeet. ehehehe. indonesia indonesia, emg seringnya ikut2an kan. hahaha. sour sally, blackberry, apa lg eh? hahaha

nice post thoooooooo:)
salam kenal !