Sunday, March 15, 2009

life after death

life after death.. do you know what happens after you die? where will you go? what will it be like? is there proof?

ok, pertanyaan2 ini muncul setelah gw nonton passenger. jadi hari ini gw pergi ke pluit junction sama koko gue. gw gaakan membahas molnya (sebenernya gw mo bahas sih, disana banyak yg nogmong bahasa aneh, dan gw yakin disitu banyak bgt yg bisa ngerti bahasa itu, terus apa gunanya menggunakan bahasa aneh itu kalo semua orang ngerti? kenapa ga gunain bahasa indonesia aja. kalo lu mau ngomongin orang pake bahasa aneh itu, bukannya banyak orang2 disekeliling lu yang bisa bahasa itu? [kalimat gw aneh]) hahaha. yang gw akan bahas adalah filmnya. gw nonton 2 flm, push sama the passenger.

push keren lah. ga ngebosenin. kalo uda nonton heroes, pas nonton push jd ga kaget, biasa aja. tp kalo lu blum nonton heroes, kayaknya bakal kagum. hahaha. sekarang fokus ke passenger

jadi passenger itu cerita tentang kecelakaan pesawat (yang bikin gw sedikit parno naek pesawat lagi) terus orangnya idup dunia setelah kematian dan mereka gasadar gitu kalo mereka uda mati. gw jadi mikir, kalo gw mati gw bakal kemana ya?

setelah gw telusuri, karena gw kristen, gw inget sama janji Tuhan itu, beroleh hidup yang kekal. dimana gaada ratap tangis, penderitan, gertakan gigi, dsb dsb. tp gw gabisa ngegambarin situasinya seperti apa. disatu sisi gw bersyukur gw percaya sama Tuhan gue, gw punya Tuhan yang dasyat. yang uda ngomong sendiri kalo Dialah jalan kebenaran dan hidup. tp disatu sisi lain, gw ga kebayang aja ntar itu kayak gimana. semuanya terlalu abstrak.

kalimat retoris : apakah seperti di film passenger ato bakal di sebuah ruangan yang putih semua. (sepertinya gw perlu ke gereja. suda kehilangan arah. tidaaak!)

4 comments:

Karina Nathania Santoso said...

ke greja tp klo ga bener2 dengerin firtu sama aja naii.yg pntg mah tau firtunya,mo di rumah jg boleh.ahahhaha

Sesarini Hambali said...

ahahha iya seh, ke gereja tp kalo yg dibahas bukan itu jg gabakal nemu jawabannya. hahaha.

nidyawiguno said...

ARE YOU NUTS? GW BELOM PERNAH NNTN HEROES DAN GW JUGA BAHKAN GA KAGET SAMA FILMNYA. KAGET SIH.. KARENA NORAK DAN GA MASUK AKAL. APALAGI YANG ORG HONGKONG COWO 2 BIJI MATANYA ANEH TERIAK2 TERUS KUPING ORG BISA KUAR DARAH. SUMPAH GW BENCI BANGET AHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

btw, nai masa cuma gara2 lo nntn passenger lu udah gamau ke sg? kan ke sg harus naik psawat! Jgn parno dong! HAHAHAHAHHAHAHA

hmmmmm soal kematian ya.. (HAHAHA akhirnya gw masuk ke main topicnya juga) hmm secara gw masih 'diantara tengah2', gw sendiri juga masih gatau bakal gmn mati. apakah ada surga ato engga aja sebenernya gw ragu. terus buat reinkarnasi segala sih gw percaya sbnrrnya hAHHAHA gara2 nntn film chinese gt totally lucu ahhahaha. Hmmm ya intinya sih gw juga bingung dan ya gausa peduli lah. Mikirin gtuan cuma bs bikin org takut. Dl gw kecil stiap tdr slalu mikir gt nai. sampe bisa nangis. karena gw takut gw tdr dan ga bangun lagi. HEhehhee.. yang penting skrg sih live your life to the fullest lah! urusan mati gmn yaaa liat pas udah matinya ajaaa ;p hehehehehhe

Sesarini Hambali said...

ahahah! tiap ada adegan dua orang hongkong itu, gw sama koko gw langsung bertatapan dan meniru gaya mereka. hahaha. lucu nid.

hemm. gara2 nonton passenger! tadinya gw biasa aja nid. hahaha

gw sih dulu jg mikirin nid, tapi ga separah lu sampe bisa nangis. tp gw ketakutan banget (tapi ga nangis). hahaha. udah lah, masalah ini. kita selesaikan saja. serahkan pada Yang Diatas. hahaha.